Hari Ultah Masjid dan Markas Islam Pertama Amerika


Masjid dan markas Islam Amerika pertama dibangun pada tanggal 11 Januari 1949.

Masjid dan markas Islam Amerika ini terletak di kawasan Connecticut, Washington.

Tujuan utama pembangunan masjid dan markas Islam ini adalah membangun sarana yang dapat digunakan oleh seluruh warga muslim Amerika untuk berkumpul bersama.

Masjid ini dibangun berdasarkan arsitektur tradisional Arab. Menara masjid berukuran setinggi 160 kaki (1 meter = 3,28 kaki). Masjid juga dilengkapi dengan perpustakaan, museum, perkantoran, dan ruang belajar mengajar.

Tingkat bawah masjid memiliki sebuah aula besar untuk menyambut para tamu yang datang.

Menurut sebagian sumber, masjid pertama Amerika dibangun pada tahun 1902 di negara bagian Dakota Utara. Masjid ini direnovasi oleh sebuah keluarga muslim yang masih tersisa di kawasan ini.

Warga muslim yang berdomisili di kawasan ini berasal dari imigram Suriah dan Lebanon. Para abad 19, mereka menempati kawasan ini guna menerima perumahan rakyat.

(Al-Farsan/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hari Ultah Masjid dan Markas Islam Pertama Amerika. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/hari-ultah-masjid-dan-markas-islam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS