Walid Mualim di Delhi Sebelum Perundingan Genewa


Walid Mualim, menteri luar negeri Suriah tiba di New Dehli untuk berbincang-bincang dengan sejawatnya di India sebelum perundingan Genewa dimulai.

Menteri luar negeri Suriah membicarakan pentingnya dukungan internasional terhadap pemerintahan Bashar Assad.

Ia bertemu dengan Sushma Swaraj dan juga diplomat-diplomat India lainnya dalam pertemuannya selama tiga hari di Delhi.

Perundingan perdamaian antara pemerintahan Bashar Assad dan kelompok-kelompok oposisinya akan berlangsung di Genewa pada tanggal 25 Januari nanti.

Perundingan tersebut adalah bagian dari program jangka panjang 18 bulan yang disarankan oleh PBB untuk menyelesaikan konflik Suriah.

Menurut analisa para pengamat politik, kunjungan Walid Mualim ke India dan juga negara-negara lainnya seperti Rusia dan Cina adalah untuk meraih dukungan dari berbagai negara untuk pemerintahannya.

Ranjit Gupta mantan duta besar India di Suriah yang juga seorang pengamat politik kali ini mengatakan, "Kunjungan menlu Suriah ke India dan sambutan hangat ini membuktikan India mengakui keabsahan pemerintahan Suriah."

Ia menambahkan, "Namun tidak mungkin secara resmi India mengeluarkan pernyataan seperti itu, kecuali menekankan bahwa tidak selayaknya perubahan rezim di Suriah dilakukan karena desakan militer asing."

Gupta menyimpulkan bahwa India bisa menjadi pendukung kuat pemerintahan Assad.

(AFP/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Walid Mualim di Delhi Sebelum Perundingan Genewa. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/walid-mualim-di-delhi-sebelum.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS