Kemenlu Iran: Uni Arab Hanya Bermanis Mulut


Kemenlu Iran menggelar jumpa pers hari ini dengan para wartawan lokal dan internasional.

Isu yang menjadi tema utama jumpa pers ini adalah krisis hubungan diplomatik antara Iran dan Arab Saudi yang dipicu oleh eksekusi mati Syaikh Nimr Al-Nimr.

Pertemuan Uni Arab tadi malam juga menjadi acuan tema jumpa pers Jabir Anshari hari ini. Dalam pertemuan ini, Uni Arab menilai Iran sebagai negara yang suka ikut campur tangan. Mereka mendukung eksekusi mati Syaikh Nimr. Anshari menekankan, siasat Arab Saudi adalah siasat paksaan satu arah. Mereka berusaha mencari sekutu, baik di GCC maupun Uni Arab ini.

“Arab Saudi mengambil siasat satu arah, dan tak satu pun negara yang bisa menerima hal ini secara pasti. Sekjen Uni Arab dalam jumpa pers menegaskan penentangannya terhadap pemutusan hubungan diplomatik dengan Iran,” ujar Anshari.

Menurut Anshari, eksekusi mati Syaikh Nimr bertentangan dengan undang-undang internasional dan mayoritas negara dunia menentang hal ini. “Pernyataan tertulis yang dikeluarkan oleh Uni Arab terjadi lantaran tekanan Arab Saudi,” ujarnya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kemenlu Iran: Uni Arab Hanya Bermanis Mulut. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/kemenlu-iran-uni-arab-hanya-bermanis.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS