Apa Saja Yang Mencegah Kedatangan Imam Mahdi as? Berikut Ulasannya


Tidak ada hal yang membuat kami jauh dari pengikut-pengikut dan Syiah kami kecuali apa yang mereka lakukan yang mana bagi kami merupakan hal yang tidak layak dilakukan oleh Syiah pilihan kami.

Karena kita hidup di masa ghaibnya Imam Zaman as, salah satu pertanyaan yang sering mengusik pikiran kita adalah, “Apa yang membuat Imam Mahdi as tak segera datang?” Padahal sebagai manusia yang dalam hidupnya bertujuan mencapai kesempurnaan, kesempurnaan itu takkan tercapai tanpa adanya sang Imam sebagai pemimpinnya.

Hujjatul Islam Doktor Jawad Ja’fari, seorang ruhaniawan di Pusat Kajian Mahdawiyah menjawab pertanyaan ini.

Saat ditanya, “Apakah keghaiban Imam Mahdi as juga disebutkan dalam Al Qur’an?” Beliau menjawab, “Banyak sekali isyarah sedemikian rupa dalam Al-Qur’an. Misalnya dalam surah Rum ayat 48 saat nabi Ibrahim as melihat umatnya keras kepala, beliau berkata kepada mereka, ‘Jika kalian tetap menyembah selain Allah swt, maka aku akan pergi meninggalkan kalian.’ Yang mana maksudnya Hujjah Allah swt bisa saja pergi meninggalkan umatnya karena umat di sekitarnya tidak menginginkannya, mengancam membunuhnya, sehingga agar nyawanya selamat Hujjah Allah swt pergi meninggalkan mereka.”

Lalu mengenai hal-hal yang dapat mencegah kedatangan Imam Zaman as beliau menjelaskan, “Banyak sekali hal-hal yang membuat sang Imam as tak kunjung datang. Misalnya dalam sebuah surat yang ditulis oleh Imam Zaman as kepada Syaikh Mufid disebutkan, “Tidak ada hal yang membuat kami jauh dari pengikut-pengikut dan Syiah kami kecuali apa yang mereka lakukan yang mana bagi kami merupakan hal yang tidak layak dilakukan oleh Syiah pilihan kami.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Apa Saja Yang Mencegah Kedatangan Imam Mahdi as? Berikut Ulasannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/apa-saja-yang-mencegah-kedatangan-imam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS