Beberapa Dosa Di Balik Amal Ini


Beberapa dosa seperti penghinaan, mengumbar aib, menebar perpecahan, menggunjing, fitnah dan balas dendam terhadap orang lain tertanam di balik amal ini…

Allah swt berfirman, “Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain [karena] boleh jadi mereka [yang diolok-olok] lebih baik dari mereka [yang mengolok-olok] dan jangan pula wanita-wanita [mengolok-olok] wanita-wanita lain [karena] boleh jadi wanita-wanita [yang diperolok-olokkan] lebih baik dari wanita [yang mengolok-olok] dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah [panggilan] yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” (QS. Al-Hujurat : 11).

Rasulullah saw bersabda, “Tidak ada satupun di antara kalian yang berhak menghinakan dan meremehkan sesamanya. Karena kalian tidak tahu barang kali orang lain itu adalah kekasih Allah swt.”

Imam Ali Zainal Abidin as mengatakan, “Dosa-dosa yang bisa menurunkan adzab Allah swt di antaranya adalah: menzalimi orang lain dengan sengaja, melangkahi hak-hak orang lain, mengejek dan mentertawakan orang lain.”

Imam Ja’far Shadiq as juga pernah berkata, “Allah swt pernah mewahyukan, bahwa barang siapa menghinakan hamba-Nya, maka ia menyatakan perang melawan-Nya.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Beberapa Dosa Di Balik Amal Ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/beberapa-dosa-di-balik-amal-ini.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS