Washington: Pembangunan Perumahan Zionis Kawasan E-1 Ilegal


Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa pembangunan perumahan Zionis di kawasan E-1 Tepi Barat adalah sebuah tindakan ilegal.

Begitu hal ini ditegaskan oleh Mark Turner, Jubir Kementeriabn Luar Negeri Amerika kemarin ketika menanggapi proyek perluasan pembangunan perumahan Zionis di tanah pendudukan Palestina.

Menurut Turner, pembangunan perumahan-perumahan Zionis seperti ini akan membuahkan hasil terbalik dalam proses perdamaian Palestina.

“Amerika sangat khawatir terhadap pembangunan perumahan di dawasan E-1 ini. Washington sangat menentang setiap bentuk proyek pembangunan perumahan Zionis di kawasan ini,” tukas Turner.

Turner menekankan, proyek seperti ini tidak sejalan dengan program dua negara di Palestina dan menunjukkan bahwa Israel tidak komitmen dengan rancangan perdamaian.

Seperti kita ketahui bersama, lebih 500 ribu warga Israel berdomisili di 120 perumahan ilegal yang dibangun oleh Israel di Tepi Barat dan kawasan timur Baitul Maqdis setelah perang tahun 1967 dan perampasan kawasan-kawasan Palestina. PBB dan mayoritas negara dunia menegaskan bahwa perumahan-perumahan ini dibangun secara ilegal. Konvensi Jenewa juga menyatakan, setiap bentuk pembangunan yang dilakukan oleh penjajah di tanah jajahan adalah ilegal.

(Al-Yawm-Al-Sabi‘/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Washington: Pembangunan Perumahan Zionis Kawasan E-1 Ilegal. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/washington-pembangunan-perumahan-zionis.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS