Keserupaan Imam Mahdi dengan Imam Shadiq


Kitab Mikyāl Al-Makārim adalah sebuah karya berharga Ayatullah Sayyid Muhammad Taqi Musawi Isfahani (1301-1348 H) yang ditulis demi menunaikan hak-hak Imam Mahdi as.

Salah satu tema yang dikupas dalam kitab ini adalah keserupaan-keserupaan yang dimiliki oleh Imam Mahdi as dengan Imam Jaʻfar Shadiq as.

Salah satu kriteria Imam Shadiq as adalah menyingkap ilmu pengetahuan dan menjelaskan hukum-hukum Islam kepada seluruh masyarakat. Kesempatan emas ini tidak pernah terjadi pada masa para imam maksum sebelum beliau. Salah seorang ahli hadis berkata, “Empat ribu orang yang terpercaya meriwayatkan hadis dari beliau.”

Sekalipun demikian, seluruh ilmu pengetahuan belum sempat tersingkap pada masa Imam Shadiq. Seluruh ilmu pengetahuan dan hukum Islam yang kala itu tidak sempat disingkapkan lantaran kondisi tidak mendukung akan dibeberkan secara sempurna pada masa Imam Mahdi as.

Amirul Mukminin Ali as kadang-kadang menepuk dada sendiri seraya berkata, “Di sinilah tersimpan banyak ilmu pengetahuan sekirasnya aku menemukan orang yang layak memikulnya.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Keserupaan Imam Mahdi dengan Imam Shadiq. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/keserupaan-imam-mahdi-dengan-imam-shadiq.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS