Pemerintah Saudi Larang Perempuan Jadi Pramugari

Wanita Saudi dilarang jadi pramugari @arabnews.com

Maskapai penerbangan pelat merah milik pemerintahan Arab Saudi melarang perempuan menjadi pramugari.

 "Tidak ada pekerjaan untuk menjadi pramugari di pesawat bagi kaum perempuan. Tapi kami membolehkan mereka bekerja di bandar udara," ujar Abdul Rahman Al Fahd, asisten direktur jenderal hubungan masyarakat dari maskapai milik pemerintah Saudi, seperti dilansir situs Emirates 247, Selasa (29/12).

Namun Al Fahd menolak menjelaskan lebih lanjut, hanya saja, dia mengatakan jika perempuan bisa bekerja di perusahaan penerbangan asal di darat.

"Kami tetap bekerja untuk mendukung perempuan dalam mendapatkan pekerjaan barunya. Pekerjaan baru itu tentunya harus yang bisa memenuhi ambisi mereka," tambahnya.

Seperti diketahui, selama ini Saudi melarang pencampuran antara kaum laki-laki dan perempuan di ruang publik.

Akibatnya, angka pengangguran perempuan di Arab Saudi termasuk tinggi akibat sejumlah kebijakan yang membatasi gerak-gerik kaum perempuan. Namun, beberapa waktu terakhir sudah banyak perempuan yang bekerja sebagai dosen, insinyur, dokter, perawat dan lainnya.

(Info-Spesial/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pemerintah Saudi Larang Perempuan Jadi Pramugari. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pemerintah-saudi-larang-perempuan-jadi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS