Boko Haram Bakar Desa Saat Malam Natal, 14 Orang Tewas

Desa di Nigeria dihancurkan Boko Haram (Foto: mirror.co.uk)

Kelompok pemberontak Nigeria, Boko Haram, kembali melakukan aksi kejinya.

Kelompok yang dipimpin oleh Abubakar Shekau itu menyerang sebuah desa tepat di malam Natal lalu. Mereka menembaki dan membakar seluruh desa.

Dilaporkan 14 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan itu.

Serangan ini sekaligus mementahkan klaim Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari, yang menyatakan pasukan Nigeria telah berhasil mengalahkan kelompok tersebut.

"Jadi saya pikir, secara teknis kami telah memenangkan peperangan ini, karena orang-orang telah kembali ke lingkungan mereka," kata Buhari beberapa waktu lalu, dilansir dari AFP, Senin (28/12).

Boko Haram melancarkan sejumlah serangan masif sejak menyatakan perang terhadap pemerintah Nigeria sejak 2009 silam. Sejak saat itu, 17.000 orang tewas, 1.000 sekolah hancur, dan 1,5 juta orang mengungsi.

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari yang dilantik Mei lalu berjanji untuk menangani masalah Boko Haram dengan batas waktu akhir tahun ini.

(Info-Spesial/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Boko Haram Bakar Desa Saat Malam Natal, 14 Orang Tewas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/boko-haram-bakar-desa-saat-malam-natal.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS