Penanti Sejati Adalah Orang Yang Pasrah Pada Imam Zaman as


Anggota Majelis Dewan Ahli atau Majlis Khubregan mengatakan, “Penanti Imam Zaman as sejati adalah orang yang benar-benar pasrah dan menyerahkan dirinya kepada Imam Zaman as. Kepasrahan itu yang membuatnya merasakan hidup yang sebenarnya.”

Ayatullah Ridha Ramadhani Ghilani, wakil rakyat Ghilan di Majelis Dewan Ahli atau Majlis Khubregan dalam ceramahnya di Masjid Afkhara Rasht pada pagi hari tadi mengatakan, “Manusia harus berjuang dan bersungguh-sungguh dalam hidupnya, bersabar dan bertahan akan kelemahan-kelemahannya, karena jika tidak pasti akan dikalahkan setan.”

Beliau menekankan, “Tipu daya setan hanya berlaku bagi orang-orang yang lemah imannya. Jadi bagi orang yang beriman godaan setan susah untuk masuk.”

Ayatullah Ramadhani menjelaskan, “Orang yang tidak bisa menyelsaikan masalah hidupnya dan bertahan atasnya membuktikan lemah dan kekurangan imannya.”

Beliau menambahkan, “Agama menginginkan manusia hidup sebagai makhluk yang benar-benar menggunakan akalnya dan hidup dengan mulia.”

Menurut beliau, orang mukmin sejati adalah orang yang selalu bergegas mencari Tuhannya dengan penuh harapan dan cinta. Beliau menjelaskan, “Seorang mukmin harus mencari ‘sesuatu yang hilang’, yaitu Tuhannya.”

Kemudian beliau menjelaskan, “Derajat tinggi keimanan adalah kecintaan. Saat manusia bergegas mencari Tuhannya bagai seseorang yang mencari kekasihnya, di situlah nikmat ibadah dan penghambaan dapat dirasakan.”

Mengenai penanti Imam Zaman as sejati, beliau mengatakan, “Penanti Imam Zaman as sejati adalah orang yang benar-benar pasrah dan menyerahkan dirinya kepada Imam Zaman as. Kepasrahan itu yang membuatnya merasakan hidup yang sebenarnya.”

Beliau memberikan ceramahnya tersebut kepada para pemuda yang hadir di masjid Afkhara, kota Rasht.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Penanti Sejati Adalah Orang Yang Pasrah Pada Imam Zaman as. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/penanti-sejati-adalah-orang-yang-pasrah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS