Harap Kedatangan Al-Mahdi as Jawab Panggilan Nabi saw


Rasulullah saw dan para Imam Ma’shum as semuanya mengharapkan dipercepatnya kedatangan Imam Zaman as untuk umat Islam. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya kedatangan Imam Zaman as untuk umat ini.

Kitab Mikyalul Makarim fi Fawaid Al-Du’a Lil Qaim adalah salah satu kitab berharga milik umat Syiah karya Ayatullah Sayid Muhammad Taqi Musawi Isfahani (1301-1348 H).

Dalam kitab tentang Imam Mahdi as itu disebutkan bahwa orang-orang yang berdoa untuk kedatangan Imam Zaman as dianggap sebagai saudara Rasulullah saw. Betapa mulia kedudukan tersebut? Hal itu menunjukkan betapa pentingnya berdoa untuk mempercepat kedatangan Imam Zaman as.

Allah swt dalam Al-Qur’an surah Al-Anfal ayat 24 berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu.”

Yang dimaksud “memberi kehidupan kepada kamu” adalah kehidupan abadi. Sedangkan kehidupan abadi yang sejahtera hanya bisa didapat dengan cara menjalankan aturan-aturan Allah swt dengan baik.

Pertanyaannya adalah, bagaimana bisa kita menjalankan semua aturan itu jika kita tidak memiliki pemimpin yang menjelaskan aturan-aturan tersebut? Rasulllah saw datang dengan aturan-aturan Ilahi, namun banyak sekali aturan-aturan tersebut yang kini ditinggalkan. Kini tibalah saatnya kita mengharap kedatangan Imam Mahdi as sebagai penerus Rasulullah saw, yang mana beliau nanti akan menghidupkan kembali sunah-sunah nabinya yang telah lama ditinggalkan umatnya.

Dalam riwayat-riwayat kita disebutkan bahwa Rasulullah saw dan para Imam Ma’shum as semuanya mengharapkan dipercepatnya kedatangan Imam Zaman as untuk umat Islam. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya kedatangan Imam Zaman as untuk umat ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Harap Kedatangan Al-Mahdi as Jawab Panggilan Nabi saw. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/harap-kedatangan-al-mahdi-as-jawab.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS