Prinsip Mahdawiyah Kunci Keberhasilan-keberhasilan Hizbullah


Prinsip dan ideologi Mahdawiyah bagi Hizbullah Lebanon bukan hanya sekedar prinsip secara teori saja, namun benar-benar diterapkan dalam setiap seluk beluk aktivitas mereka baik secara individu maupun bersama-sama, itulah yang menjadi kunci keberhasilan-keberhasilan Hizbullah.

Banyak sekali hal-hal yang bisa dijadikan bukti betapa kuatnya ideologi Mahdawiyah (keyakinan pada Imam Mahdi as) pada Hizbullah, misalnya...

Tekat Menegakkan Keadilan dan Memerangi Kezaliman: Keyakinan pada Mahdawiyah, sang juru selamat yang akan menegakkan keadilan di muka bumi, membuat pejuang-pejuang Hizbullah tidak bisa tinggal diam jika melihat kezaliman merajalela dan sampai kapanpun mereka selalu berjuang untuk menegakkan keadilan. Karena bagi mereka perjuangan tersebut adalah sarana yang bisa mempercepat kedatangan Imam Mahdi as.

Harapan Pada Masa Depan: Keyakinan pada Mahdawiyah membuat mereka selalu memiliki harapan pada masa depan yang cerah. Harapan inilah yang terus membuat tekat mereka membara dan tak pernah padam.

Memprioritaskan Konsep Pemerintahan Global Islami: Segala usaha dan perjuangan Hizbullah pada dasarnya adalah untuk mempersiapkan kedatangan Imam Zaman as sehingga dengan mudah beliau membentuk pemerintahan Islami yang global.

Selalu Terhubung Pada Wilayah dan Imamah: Sebagai gerakan yang berlandaskan pada ajaran Syiah Imamiyah, para pejuang Hizbullah memiliki keyakinan dan iman yang kuat terhadap para Imam Ma’shum as.

Selalu Berperannya Ruhaniawan Dalam Gerakan Hizbullah: Karena Hizbullah berpegang erat pada konsep Wilayatul Faqih, maka di mana pun dan kapan pun kita bisa melihat peran ruhaniawan dalam segala tindak tanduk Hizbullah. Tidak seperti partai-partai dan kelompok-kelompok politik lainnya, kebanyakan dari anggota dewan musyawarah Hizbullah adalah para ruhaniawan.

Satu-satunya kunci utama keberhasilan Hizbullah dalam setiap gerakan mereka adalah keyakinan pada Imam Mahdi as, penantian dan usaha mereka untuk menyambut Imam Mahdi as; yang mana hal ini tidak dapat dipungkiri lagi.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Prinsip Mahdawiyah Kunci Keberhasilan-keberhasilan Hizbullah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/prinsip-mahdawiyah-kunci-keberhasilan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS