Tentara Irak Pukul Mundur ISIS Berhasil Rebut Kota Ramadi

Tentara Irak di Kota Ramadi (Foto: reuters)



Pasukan Irak berhasil memukul mundur militan ISIS yang menguasai Kota Ramadi, Minggu (27/12). Saat ini mereka masih berhati-hati menyisir jalan-jalan dari kemungkinan ditanam bom oleh pasukan ISIS.

Dalam keterangan resminya, militer Irak mengatakan tidak menguasai Kota Ramadi sepenuhnya, namun juga tidak mendapat serangan berarti dari kaum mujahid sejak meninggalkan kota itu dua hari lalu.

Setelah berbulan-bulan melakukan persiapan, tentara Irak yang mendapat dukungan dari serangan udara pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat akhirnya berhasil menguasai Ramadi dari cengkraman ISIS.

Militer Amerika sendiri sudah menembakkan 29 rudal ke wilayah itu. "Hampir seluruh sasaran itu dihantam pada Minggu, 27 Desember 2015."

Sementara itu, Kolonel Mohammed Ibrahim, juru bicara militer Irak menjelaskan, "Kami telah menguasai kompleks pemerintahan dari semua arah," ujarnya.

"Kawasan ini berada di tangan kami. Tidak ada militan di dalamnya. Semuanya kabur atau terbunuh." Pujian datang dari Kolonel Steve Warren, juru bicara pasukan koalisi Amerika Serikat melawan ISIS.

"Kami menghantamnya dengan berbagai kombinasi pukulan. Mereka mendapatkan pukulan di beberapa tempat secara simultan." Demikian dilansir dari the Guardian.

(Info-Spesial/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tentara Irak Pukul Mundur ISIS Berhasil Rebut Kota Ramadi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/tentara-irak-pukul-mundur-isis-berhasil.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS