Jurnalis Anti ISIS Ditembak Mati di Jalanan Turki

Wartawan Naji Jerf (Foto: Reuters)

Wartawan Naji Jerf asal Suriah yang menentang ISIS dan pernah membuat film dokumenter tentang kelompok militan itu tewas mengenaskan.

Dia ditembak mati oleh orang misterius di Kota Gazientep, Turki. Penembakan di siang bolong itu menjadi yang ketiga kalinya terhadap jurnalis di Turki.

Naji yang menjabat pemimpin redaksi Majalah Hentah ini dikenal sebagai pembuat dokumenter yang membongkar buruknya militan ISIS di Suriah.

Karya dokumenter terbarunya berjudul "Raqa Dibantai Diam-Diam". Film itu mendapat penghargaan Anugerah Kebebasan Pers dari Komite untuk Perlindungan Jurnalis (CPJ) pada November lalu.

Jeff tewas dengan luka tembak di area kepala saat sedang berjalan. Dia sempat dibawa ke rumah sakit namun tak terselamatkan.

Menurut rekan Jeff sesama jurnalis, dia dan keluarganya baru saja mendapat visa untuk tinggal di Paris dan akan berangkat dalam waktu dekat ini. Demikian dilansir Russia Today, Senin (28/12).

(Info-Spesial/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 01 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jurnalis Anti ISIS Ditembak Mati di Jalanan Turki. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/jurnalis-anti-isis-ditembak-mati-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS