Ayatullah Khamenei: Olahragawan yang Menghormati Nilai Islami Harus Diagungkan


Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khamenei, berjumpa dengan pihak penyelenggara Konggres Nsional Olahragawan Syahid. Pernyataan-pernyataan beliau dalam pertemuan ini baru dirilis hari ini dalam pertemuan akbar para olahragawan yang digelar di stadion Azadi, Tehran, Iran.

Dalam pertemuan tersebut, Rahbar sangat mengapresiasi inovasi baru untuk mengagungkan para olahragawan syahid ini. “Masyarakat kita harus tahu bahwa komitmen untuk rela berkorban tidak hanya dikhususkan untuk golongan tertentu. Seluruh lapisan masyarakat saling berpartisipasi dalam lomba yang sangat agung ini,” ungkap beliau.

Menurut Rahbar, upaya mengagungkan para olahragawan syahid dapat meningkatkan semangat juang dan pemikiran masyarakat. Pemuda olahragawan secara natural akan berubah menjadi figur bagi kawula muda. Etika dan tindakan yang dimiliki dapat mempengaruhi model kehidupan mereka dan mendorong masyarakat ke arah agama, etika, dan spiritualitas.

Rahbar menegaskan, “Kebanggaan yang lebih agung dari lagu kebangsaan yang dilantunkan atau menginjakkan kaki di atas panggung juara adalah tindakan olahragawan yang menolak untuk bergulat melawan pegulat Israel atau olahragawati yang berdiri tegap di atas panggung juara dengan tetap memelihara hijab dengan sempurna.”

Tindakan seperti ini, lanjut Rahbar, tidak berbeda dengan berperang di medan laga. Ini menunjukkan jati diri sebuah bangsa dan kekokohan semangat juang mereka yang tidak akan pernah terkalahkan melawan gelombang fatamorgana. “Kita harus melakukan tindakan supaya lingkungan olahraga kita bergerak ke arah ini,” ujar beliau.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ayatullah Khamenei: Olahragawan yang Menghormati Nilai Islami Harus Diagungkan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/ayatullah-khamenei-olahragawan-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS