Hari Masjid Terbuka di Inggris


Dewan Muslimin Britania mengambil keputusan untuk membuka pintu masjid pada hari Ahad mendatang dalam rangka memerangi Islamofobia.

Lebih dari 80 masjid di Inggris akan mengikuti program pintu masjid terbuka ini. Masjid-masjid ini akan menyambut kedatangan warga nonmuslim.

Menurut jubir Dewan Muslimin Britania, ini adalah sebuah kesempatan bagi warga muslim untuk berjumpa dengan tetangga dan memperkokoh hubungan mereka. Mereka juga bisa memerangi gambaran keliru tentang Islam yang selama dipropagandakan.

Pada hari pintu masjid terbuka ini, seluruh warga dari etnis dan agama apapun bisa mendatangi dan menanyakan tentang Islam yang mereka inginkan. Pihak masjid juga akan menunjukkan bagian-bagian masjid kepada para pengunjung. Disiapkan jamuan juga untuk kunjungan ini.

Tahun lalu, program pintu masjid terbuka di Inggris diikuti oleh 20 masjid.

Warga muslim Prancis juga telah menggelar program serupa di permulaan bulan Januari lalu.

Inggris memiliki 64 juta jumlah penduduk. 2.700.000 dari mereka beragama Islam. Setengah dari mereka lahir di Inggris.

Setelah serangan teroris Prancis beberapa waktu lalu, gelombang Islamofobia di Inggris semakin meningkat. Menurut kepolisian Inggris, kejahatan yang terjadi lantaraan kebencian kepada warga muslim semakin meningkat. Di bulan terakhir tahun 2015 lalu, 158 kasus kekerasan dilakukan atas warga muslim. Angka ini dibandingkan dengan tahun 2014 pada bulan yang sama meningkat sebesar 50 persen.

(Al-Mishri-Al-Yawm/Express-Tribune/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hari Masjid Terbuka di Inggris. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/hari-masjid-terbuka-di-inggris.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS