Jerman: Aliran Wahabi, Sumber Ideologi Da‘isy


Menurut pernyataan para petinggi Jerman baru-baru ini, Arab Saudi adalah pihak pemodal utama penyebaran pemikiran radikal di dunia. Negara ini juga menjadi sumber utama ideologi teroris Da‘isy.

“Arab Saudi menggelontorkan banyak modal di seluruh dunia untuk menebarkan pemikiran Wahabi.”

Begitu dilontarkan oleh Sigmar Gabriel, ketua Partai Sosialis Kristen, wakil Angela Merkel, dan Menteri Ekonomi Jerman kepada koran Bild am Sonntag, sebuah koran cetakan Jerman yang terbit mingguan.

Ketika menilai krisis Suriah, Gabriel menekankan bahwa Arab Saudi memiliki peran penting dalam mendukung kubu oposisi Basyar Asad. “Para petinggi Saudi harus menjelaskan hal ini, karena periode menutupi masalah sudah berlalu,” ujarnya.

Di sisi lain, Thomas Oppermann, kepala Fraksi Partai Sosial Demokratik, menekankan supaya setiap usaha untuk mengontrol orasi-orasi yang bertentangan dengan UUD Jerman didorong dengan luas.

“Kita juga harus mencegah dukungan Arab Saudi terhadap pembangunan pusat-pusat yang menyebarkan pemikiran Wahabi,” ujar Oppermann.

Menurut Oppermann, aliran Wahabi adalah sumber ideologi kelompok teroris Da‘isy dan memiliki saham dalam aksi radikal Muslimin dunia.

“Kita tidak menginginkan hal ini terjadi di Jerman,” ujar Oppermann.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jerman: Aliran Wahabi, Sumber Ideologi Da‘isy. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/jerman-aliran-wahabi-sumber-ideologi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS