Boko Haram Serang Desa di Nigeria dan Tewaskan 85 Warga


Sebuah desa di Nigeria diserang oleh teroris-teroris Boko Haram. Lebih dari 80 warga di desa itu tewas dalam serangan terakhir.

Haruna Machila salah seorang saksi mata di tempat mengatakan, "Orang-orang bersenjata itu pada hari Sabtu menyerang desa Daluri yang terletak di 12 kilo meter dari kota Maidogori."

"Setidaknya 80 warga tewas akibat serangan teroris-teroris tersebut," tambahnya.

Menurut pengakuannya, 16 warga desa lainnya juga dinyatakan hilang pasca penyerangan tersebut.

75 jasad warga desa dipindahkan ke rumah sakit pada hari Senin. Kemudian 10 jasad lainnya dikuburkan pada hari Minggu.

Sedangkan menurut para tentara sipil yang bergabung dengan militer Nigeria untuk memerangi Boko Haram jumlah para korban jiwa lebih dari 100 orang.

Salah satu tentara sipil saat diwawancarai oleh AFP berkata, "Jumlah korban jiwa dalam serangan kemarin lebih dari 100 orang. Saya yakin banyak juga korban lain yang akan ditemukan nanti. Orang yang mengira korban jiwa kurang dari 100 orang benar-benar tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya."

Serangan hari sabtu di dekat pengungsian desa itu mengakibatkan rusaknya rumah-rumah warga.

Selama ini akibat kejahatan Boko Haram sekitar 17,000 warga Nigeria tewas dan lebih dari 2.6 juta warga kehilangan tempat tinggal.

Selain menyerang kawasan-kawasan di Nigeria, Boko Haram juga melakukan serangan-serangan teror ke negara-negara tetangga seperti Kameron, Chad dan Niger.

Negara-negara tetangga Nigeria telah membentuk pasukan koalisi lokal untuk memerangi Boko Haram dengan pasukan yang berjumlah 8,700.

(Press-Tv/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Boko Haram Serang Desa di Nigeria dan Tewaskan 85 Warga. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/boko-haram-serang-desa-di-nigeria-dan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS