Bom Bunuh Diri di Afghanistan Memakan 12 Korban


Sebuah bom meledak di dekat gedung parlemen di kota Kabul, Afghanistan. Bom tersebut meledak bersama pelakunya dalam aksi bom bunuh diri.

Ledakan bom bunuh diri tersebut terjadi siang hari tadi (Selasa 2/2/2016) di dekat gedung parlemen Afghanistan di Kabul.

Kejadian tersebut merenggut nyawa seseorang dan melukai 11 warga lainnya yang sedang mengantri untuk memasuki kantor polisi.

Jubir kepolisian Kabul mengumumkan bahwa ledakan tersebut cukup mematikan, namun hanya menewaskan seorang karban dan melukai 11 lainnya.

Muhammad Ismail Kawisi, salah satu warga yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan, "11 korban dipindahkan ke rumah sakit dan kondisi mereka sangat kritis."

Kota Kabul minggu lalu juga menjadi sasaran beberapa serangan bom bunuh diri. Dalam salah satu peristiwa bom bunuh diri tersebut tujuh wartawan stasiun televisi lokal Afghanistan tewas.

Hingga saat ini masih belum ada pihak yang mengaku sebagai pelaku aksi teror tersebut.

Kepolisian Afghanistan akhir-akhir ini membentuk sebuah tim untuk mengkontrol kondisi keamanan dalam negeri. Mereka juga bertugas untuk mengantisipasi serangan-serangan teror Taliban. Meski demikian serangkaian serangan teror kerap terjadi di Kabul.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Bunuh Diri di Afghanistan Memakan 12 Korban. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/bom-bunuh-diri-di-afghanistan-memakan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS