Saudi Danai 100 Milyar Dolar Untuk Penyebaran Wahabiah


Senator senior Amerika mengungkapkan Arab Saudi menggelontorkan dana sebesar 100 milyar dolar untuk menyebarkan ajaran Wahabi ke Negara lain.

Dilansir dari kantor berita The Business Standard News, Chris Murphy, Senator Senior Amerika dalam sebuah pidatonya di Dewan Hubungan Luar Negri Amerika mengungkapkan bahwa setiap kali saya pergi ke Negara yang ada muslimnya, saya selalu merasakan ajaran Wahabi di sana, dan saya melihat dana besar Arab Saudi di belakang semua ini, dia menekankan perlunya menghentikan Amerika dalam dukungannya atas Arab Saudi yang mengembangkan faham ekstremisme.

Pakistan merupakan contoh Negara yang mendapat dana besar-besaran dari Arab Saudi, dimana dana Saudi digunakan untuk mendirikan sekolah-sekolah agama yang mengajarkan faham radikal dan mendorong kebencian dan ekstremisme, tambah Senator Chris Murphy tersebut.

Pada tahun 1956 sebanyak 244 sekolah-sekolah agama melakukan kegiatan di Pakistan, yang hari ini jumlah tersebut telah mencapa 20 ribu unit.

Chris Murphy, Senator Senior Amerika dalam sebuah pidatonya di Dewan Hubungan Luar Negri Amerika mengungkapkan bahwa saat ini sebanyak 24 ribu madrasah aktif menyebarkan ajaran Wahabi yang mereka mendapatkan sokongan dana dari Arab Saudi.

Menurut beberapa laporan, semenjak tahun 1960 Arab Saudi telah mengelontorkan dana lebih dari 100 milyar ke madrasah-madrasah yang ada di seluruh dunia untuk menyebarkan faham ajaran Wahabinya. Di sisi lain, kenyataan pahitnya ialah dalam masalah ini kami memiliki aliansi dengan Arab Saudi, ujar Chris Murphy.

Semakin kami fokus melawan ekstremisme dan terorisme dan menyulitkannya, maka urusan kami dengan Arab Saudi juga akan semakin sulit. Amerika harus tetap memberi dukungannya atas agresi yang dilakukan Arab Saudi di Yaman, paling tidak sampai ajaran Wahabi tersebar luas, jelas Senator Senior Amerika tersebut.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Saudi Danai 100 Milyar Dolar Untuk Penyebaran Wahabiah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/saudi-danai-100-milyar-dolar-untuk.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS