Populasi Muslim di Inggris Mencapai 3 Juta Orang


Data statistik terbaru menunjukan bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah Inggris, populasi Muslim di Negara ini mencapai lebih dari 3 juta orang.

ilansir dari kantor berita Tribune berdasarkan data statistik terbaru yang didapat dari Kantor Statistik Nasional merilis kalau kini negeri mereka menjadi rumah sekitar 3 juta lebih umat Islam, atau sekitar 5 persen dari populasi rakyat mereka.

Bahkan, di beberapa bagian Kota London, hampir setengahnya telah dihuni umat Islam.

Laporan ini menunjukan bahwa setengah dari warga Muslim di Inggris dan Wells bukan penduduk asli daerah tersebut, mereka berasal dari luar Inggris.

"Kebanyakan orang Muslim di Inggris berusia di bawah 10 tahun, hal ini menunjukkan bahwa jumlah populasi muslim di Inggris akan terus bertambah," tambahnya.

Dari jumlah 3 juta Muslim menunjukkan perbandingan yang sangat signifikan, artinya dari 20 orang Inggris 1 orang di antaranya adalah Muslim.

Jumlah Muslim dipastikan akan terus bertambah menyusul adanya permintaan integritas dari orang Musilim ke pemerintah Inggris.

Lord Green, mantan Diplomat yang mengepalai kantor Imigrasi di Inggris mengatakan Imigran di Inggris berperan dalam meningkatnya populasi muslim di Inggris.

Melonjaknya angka tersebut disebabkan tingginya warga dari negara-negara muslim yang berimigrasi ke Inggris, dan tingginya tingkat kelahiran warga Muslim di negeri itu dalam satu dekade terakhir.

Menurut Data Statistik Nasional jumlah Muslim di Inggris terbagi dari 29 % dari jumlah penduduk Blackburn, 26 % dari jumlah penduduk Sheffield, 25,7 % dari jumlah penduduk Luton, 23 % dari jumlah penduduk Birmingham, 20 % dari jumlah penduduk Leicester, dan 18 % dari jumlah penduduk Manchester.

Dipastikan jumlah Muslim di Inggris akan terus bertambah menyusul adanya gelombang Imigran dari Timur Tengah dan Afrika Utara yang sedang menuju Eropa.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Populasi Muslim di Inggris Mencapai 3 Juta Orang. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/populasi-muslim-di-inggris-mencapai-3.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS