Biarkan Anak-anak Banyak Bertanya


Jika anak-anak Anda banyak bertanya yang menurut Anda pertanyaan-pertanyaan itu tidak sesuai untuk anak seusia itu, janganlah khawatir; Anda tidak perlu khawatir dan tak perlu menganggapnya sebagai ancaman.

Hujjatul Islam wal Muslimin Muhsin Gharawiyan, seorang ruhaniawan dan dosen di Universitas Internasional Al-Mustafa saat diwawancarai oleh wartawan Shabestan seputar masalah anak-anak dan kekeluargaan menjelaskan bagaimana kita harus menyikapi anak-anak kita yang sering bertanya.

Beliau mengatakan, “Di zaman ini kita tidak bisa mengkontrol anak-anak kita secara langsung dan membatasi mereka dengan batasan-batasan yang seratus persen aman.”

“Banyak sekali media-media informasi yang membuat anak-anak kita banyak bertanya dan penasaran akan segala sesuatu,” tambahnya.

Beliau menambahkan, “Tapi itu bukan berarti kita boleh lengah dan tidak memperhatikan lingkungan anak-anak kita. Kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mengarahkan anak-anak ke arah yang positif.”

Menurut beliau, saat anak-anak banyak bertanya, orang tua tidak perlu khawatir dan tidak boleh merasa terancam. Beliau menjelaskan, “Justru itu adalah tanda bahwa anak-anak Anda pintar dan berpikiran tajam. Kita harus memberikan jawaban-jawaban yang tepat dan memuaskan mereka.”

Mengingat kekhawatiran orang tua saat tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan anak-anak, beliau berkata, “Orang tua harus banyak belajar bagaimana cara menjawab pertanyaan anak-anak dengan tepat. Karena orang tua tidak boleh membiarkan anak-anaknya mengambang dalam pertanyaan yang masih belum jelas jawabannya.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Biarkan Anak-anak Banyak Bertanya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/biarkan-anak-anak-banyak-bertanya.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS