Boko Haram Bakar Anak-anak Nigeria Hidup-hidup


Salah satu warga yang lolos dari serangan Boko Haram akhir-akhir ini di Nigeria karena bersembunyi di atas pohon mengaku melihat anak-anak kecil yang dibakar hidup-hidup saat teroris-teroris itu membakar rumah warga.

Tidak hanya satu anak saja, namun banyak sekali anak-anak yang menjadi korban kekerasan Boko Haram dalam serangan di sebuah desa di Nigeria kemarin.

Saksi mata ini mendengar teriakan anak-anak yang terbakar hidup-hidup hingga mati.

Boko Haram menyerang sebuah desa yang bernama Daluri dan dua penampungan pengungsi yang mana 25 ribu pengungsi hidup di situ.

Desa Daluri terletak 5 kilo meter dari kota Maiduguri, tempat kelahiran Boko Haram dan kota terbesar di Afrika Utara.

Menurut pengakuan saksi mata, Boko Haram menyerang dengan menggunakan senjata-senjata api. Mereka juga sempat meledakkan sebagian tempat dalam serangan itu.

86 jasad warga ditemukan pada hari Minggu kemarin. Tapi masih ada kemungkinan jumlah korban bakal bertambah. Sedangkan 62 warga lainnya luka berat akibat terbakar tubuhnya.

Sejak tahun lalu Boko Haram kerap melakukan serangan ke rumah-rumah warga di Nigeria. Mereka juga sering melakukan aksi teror dan peledakan bom.

Boko Haram sudah ada di Nigeria sejak 6 tahun yang lalu. Hingga kini mereka telah menewaskan 20,000 warga Nigeria dan 2.5 juta warga kehilangan tempat tinggal karena kejahatan mereka.

(Associated-Press/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Boko Haram Bakar Anak-anak Nigeria Hidup-hidup. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/boko-haram-bakar-anak-anak-nigeria.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS