Inilah Bisnis Terburuk Dalam Islam


Ada beberapa bisnis dan muamalah yang sama sekali tidak dianjurkan oleh Islam. Bukan hanya tidak dianjurkan, bahkan diperingatkan pelaku muamalah-muamalah itu bakal terjerumus pada kesengsaraan dan malapetaka.

Dalam ajaran Islam disebutkan bahwa pelaku riba dan juga korbannya keduanya akan mendapatkan hukuman. Al-Qur’an sendiri menegaskan bahwa orang-orang yang melakukan riba adalah orang yang menyatakan perang melawan Tuhan.

Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa memakan uang riba, Allah swt akan memenuhi perutnya dengan api neraka. Jika ia mendapatkan harta yang didapat dari riba, Allah swt tidak akan menerima amal perbuatannya. Allah swt dan malaikat-malaikatnya terus menerus melaknatnya.”

Beliau juga bersabda, “Mamalah yang paling buruk adalah riba.”

Imam Ja’far Shadiq as berkata, “Orang yang ahli riba tidak akan mati kecuali telah dibuat gila oleh setan.”

Begitu juga beliau pernah berkata, “Satu Dirham uang riba bagi Allah swt lebih berat dari tujuh puluh kali berbuat zina dengan orang yang muhrim dengannya di dalam Ka’bah.”

Kemudian beliau juga berkata, “Jika Allah swt ingin membinasakan suatu kaum, muamalah penuh riba akan muncul di tengah-tengah mereka.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 04 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Inilah Bisnis Terburuk Dalam Islam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/inilah-bisnis-terburuk-dalam-islam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS