Al Baghdadi muncul lagi di depan publik

Lelaki diyakini sebagai pemimpin ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) Abu Bakar al-Baghdadi tengah berpidato di sebuah masjid di Kota Fallujah, Irak, dalam acara pemberian hadiah bagi pemenang lomba menghapal Al-Quran. (Al-Fallujah)

Dia muncul bareng ‘kembarannya’.

Lelaki dengan brewok tebal itu, diyakini sebagai pemimpin ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) Abu Bakar al-Baghdadi, muncul dan berpidato di hadapan anak-anak dalam sebuah masjid ddi Kota Fallujah, Irak.

Bila benar, ini menjadi kemunculan kedua Baghdadi setelah Juni 2014. Waktu berkhutbah di Jumat pertama Ramadan dua tahun lalu, Baghdadi mengumumkan berdirinya khilafah islamiyah dengan dirinya sebagai khalifah.

Dalam sejumlah foto diunggah pendukung ISIS di media sosial, terlihat seorang lelaki brewok berkafiyah motif kotak-kotak merah putih dan bergamis hitam tengah berbicara di atas mimbar. Pria inilah diyakini sebagai Baghdadi.

Tapi ada satu lagi lelaki mirip dengan pria dipercaya sebagai Baghdadi, tengah duduk dengan sorban coklat diikat di kepala dan bergamis hitam. Adanya ‘kembaran’ Baghdadi lumrah karena dia menjadi buronan nomor wahid internasional dan kepalanya dihargai US$ 10 juta.

Foto-foto ini tidak bertanggal dan sulit untuk mengecek keaslian gambar-gambar itu. Pastinya, ISIS ingin menegaskan pemimpin mereka masih hidup dan segar bugar.

Baghdadi dan ‘kembarannya’ muncul dalam acara pembagian hadiah bagi para pemenang lomba menghapal Al-Quran. Dalam satu foto, ‘kembaran’ Baghdadi menyerahkan hadiah kepada seorang pemenang.

Tahun lalu beredar kabar Baghdadi luka parah akibat serangan udara atas konvoi mobilnya di wilayah utara Irak berbatasan dengan Suriah. Bahkan beredar berita dia sudah tewas. Ada juga spekulasi menyebut Baghdadi sudah kabur ke Libya buat berlindung.

ISIS Desember tahun lalu melansir rekaman audio diklaim sebagai suara Baghdadi. Dalam rekaman 24 menit itu, Baghdadi bilang organisasinya masih berjaya. Dia bahkan meuding pasukan Amerika Serikat terlalu kecut buat melancarkan serangan darat terhadap ISIS.

 
Lelaki diyakini ‘kembaran pemimpin ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) Abu Bakar al-Baghdadi ini tengah menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menghapal Al-Quran di sebuah masjid di Kota Fallujah, Irak. (Al-Fallujah).

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al Baghdadi muncul lagi di depan publik. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/al-baghdadi-muncul-lagi-di-depan-publik.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS