PBB Meminta Kekerasan di Suriah Dihentikan


Wakil Sekjen PBB untuk urusan kemanusiaan meminta kepada pihak-pihak yang terlibat dalam krisis Suriah supaya mengambil langkah serius untuk menghentikan kekerasan di negara ini.

Stephen O’Bryan juga meminta supaya seluruh pihak yang terlibat dalam krisis Suriah mengambil tindakan tegas untuk menghentikan pertikaian bersenjata dan pertempuran.

“Pertama kali, tindakan riil harus diambil untuk menghentikan kekerasan supaya rakyat Suriah bisa kembali kepada kehidupan mereka sehari-hari dan mulai membangun negara mereka,” tukas O’Bryan.

O’Bryan menegaskan, “Kami meminta kepada seluruh pihak yang terlibat di Suriah supaya mewujudkan kondisi yang kondusif di Suriah dengan mengindahkan undang-undang kemanusiaan dan internasional.”

Yang paling dalam kasus ini, lanjut O’Bryan, adalah akses seluruh bantuan kemanusiaan PBB untuk seluruh area konflik di Suriah.

Menurut laporan resmi PBB, lebih dari 12 juta orang warga Suriah memerlukan bantuan kemanusia. Lebih dari 5.5 juta dari seluruh jumlah ini adalah anak-anak.

Masih menurut laporan tersebut, lebih dari 4 juta warga Suriah terpaksa meninggalkan tanah air guna menjaga keselamatan diri mereka dan melakukan imigrasi ke negara lain. Sekitar 8 juta warga Suriah yang masih bertahan sudah menemukan tempat-tempat yang aman. Banyak dari mereka terpaksa berpindah-pindah tempat tinggal dari sejak permulaan perang hanya untuk menyelamatkan diri.

(Xinhua/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul PBB Meminta Kekerasan di Suriah Dihentikan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/pbb-meminta-kekerasan-di-suriah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS