Demonstrasi untuk Kebebasan Syaikh Zakzaky


Warga Nigeria menggelar demonstrasi besar-besaran untuk menuntut pembebasan Syaikh Zakzaky dan seluruh tawanan Syiah yang telah ditangkap Pemerintah Nigeria.

Demonstrasi ini digelar oleh Divisi kewanitaan Gerakan Islam Nigeria. Mereka menuntut Syaikh Zakzaky, pemimpin gerakan ini, dibebaskan tanpa syarat.

Lubabatu Al-Hasan, penggerak demonstrasi tersebut di kota Kaduna, meminta seluruh warga Nigeria bangkit untuk melawan kekerasan yang dilakukan oleh penguasa Nigeria terhadap warga tak bersenjata. “Pembantaian yang dilakukan oleh Pemerintah Nigeria terhadap warga tak berdosa telah menuai kecaman di dalam dan luar negeri. Pengusutan terhadap kejahatan sejarah ini harus dilakukan secara tuntas,” ujarnya.

Lubabatu menekankan, pembantaian tersebut telah menyebabkan ratusan anak-anak menjadi yatim dan kaum wanita menjadi janda. “Pemerintah dan militer Nigeria menggunakan propaganda busuk dengan tujuan menakut-takuti masyarakat terhadap Gerakan Islam Nigeria,” ungkapnya.

Para demonstran mengecam pemda Kaduna yang telah bersindikat dengan militer Nigeria untuk merusak tempat tinggal Syaikh Zakzaky dan menutup-tutupi kejahatan militer.

Tiga bulan lalu, militer Nigeria menyerang warga Syiah Zaria. Serangan ini telah menelan ratusan korban dan menangkap warga Syiah termasuk Syaikh Zakzaky.

(Daily-Post/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Demonstrasi untuk Kebebasan Syaikh Zakzaky. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/demonstrasi-untuk-kebebasan-syaikh.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS