Turki Berikan Lampu Hijau untuk Arab Saudi Serang Darat Suriah


Turki merilis berita kesepakatan Ankara dan Riyadh untuk melakukan serangan darat ke Suriah. Turki juga akan membuka landasan udara Incirlik yang terletak di selatan negara ini untuk menerima pesawat-pesawat tempur Saudi.

Menurut Mevlüt Çavuşoğlu, Menlu Turki, di hadapan para wartawan, telah tercapai kesepakatan di antara negara-negara besar untuk menyelesaikan permusuhan di Suriah.

Mevlüt Çavuşoğlu menyatakan hal ini ketika saat ini sedang berada di Jerman guna memberikan dukungan terhadap solusi atas krisis Suriah.

Kesepakatan ini tercapai dengan landasan menghentikan serangan terhadap warga sipil dan memberikan bantuan kemanusiaan terhadap para korban perang Suriah.

Menlu Turki menyatakan kesediaan untuk menyelesaikan krisis Suriah, padahal campur tangan Arab Saudi dalam perang Suriah ini terjadi berkat bantuan-bantuan Ankara.

Untuk itu, Mevlüt Çavuşoğlu menyatakan bahwa pesawat-pesawat tempur Arab Saudi segera akan didaratkan di landasan udaha Incirlik.

“Para petinggi Arab Saudi menjanjikan kepada kami untuk mengirimkan pasukan darat apabila diperlukan,” kata Mevlüt Çavuşoğlu.

Ia kembali menekankan, Ankara telah siap seratus persen untuk bekerja sama dengan Arab Saudi dalam mewujudkan program ini.

Hal ini terjadi padahal Rusia telah menyatakan sebelum ini bahwa kehadiran pasukan darat Saudi di Suriah berarti pernyataan perang.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Turki Berikan Lampu Hijau untuk Arab Saudi Serang Darat Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/turki-berikan-lampu-hijau-untuk-arab.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS