Rahib Budha Thailand: Bakar Seluruh Masjid


Seorang rahib Budha Thailand mendorong seluruh umat Budha di negara ini supaya membakar seluruh masjid.

Beberapa rahib Budha Thailand merasa Islam sedang mengancam agama mereka. Mereka pun mulai menyulut api anti Islam di negara beragama mayoritas Budha ini.

Seiring dengan pengaruh kaum Budha radikal di Burma dan pemberontakan kelompok bersenjata di Thailand dari sejak 12 tahun lalu, Bangkok pun sering kali menyaksikan pertikaian politik di dalam negeri sendiri.

Sebagai imbas dari seluruh fenomena ini, Maha Abishat (30), seorang rahib Budha Thailand, mendorong seluruh pengikut Budha untuk membalas dendam terhadap warga muslim dengan cara membakar masjid-masjid mereka. Ia menyatakan seruan ini di media-media sosial.

“Kami akan membalas dendam terhadap seluruh warga muslim. Bukan hanya di selatan Thailand, tetapi di seantero Thailand,” ujar Abishat.

Sebelum ini, warga muslim dan Budha Thailand hidup saling rukun dan menghormati. Untuk itu, para ahli berpandangan, sangat sedikit kaum Budha yang menentang Islam di Thailand.

Thailand dikuasi oleh 93 persen pengikut Budha. Warga muslim Thailand hanya berjumlah sebesar 6 persen.

Hingga kini, seluruh masjid di Thailand berjumlah sebanyak 3.500 buah. Masjid-masjid ini tersebar di seluruh penjuru Thailand, terutama di daerah selatan. Di daerah ini yang dihuni oleh mayoritas muslim, terdapat 2.900 buah masjid. Bangkok sendiri memiliki 200 buah masjid.

(Al-Alukah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rahib Budha Thailand: Bakar Seluruh Masjid. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/rahib-budha-thailand-bakar-seluruh.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS