Beberapa Oknum Mencari Harta Karun di Dalam Masjid Maroko


Beberapa oknum tak dikenal memasuki masjid kota Dariyusy di Maroko dengan tujuan untuk mencari harta karun. Masjid ini termasuk salah masjid bersejarah Maroko yang dibangun pada abad ke-14 Masehi.

Lantaran tidak dirawat, masjid Dariyusy itu pun memiliki kondisi yang sangat mengenaskan.

Masjid ini dikenal masyarakat dengan nama Masjid Jabal Al-Qarn dan sangat bersejarah. Para oknum tersebut menyangka bahwa masjid ini menyimpan harta karun, dan untuk itu, mereka menggali area tersebut siang dan malam.

Menurut pengakuan salah seorang sumber setempat, setelah melakukan penggalian, mereka ternyata tidak menemukan harta karun yang mereka inginkan. Alat-alat penggali pun mereka tinggalkan berserakan di atas tanah.

Masih menurut sumber berita ini, sekalipun penggalian dilakukan cukup luas, tembok masjid yang memang sudah hampir rusak itu tidak mengalami kerugian apapun.

Menurut catatan sejarah, masjid kota Dariyusy ini termasuk peninggalan bersejarah paling kuno yang telah dilupakan. Sekalipun memiliki nilai sejarah, pihak berwenang Maroko menunjukkan sikap acuh tak acuh terhadap rumah ibadah ini.

(Al-Maghrib-Al-Yawm/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Beberapa Oknum Mencari Harta Karun di Dalam Masjid Maroko. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/beberapa-oknum-mencari-harta-karun-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS