Warga Amerika Berpartisipasi dalam Hari Hijab Internasional


Banyak siswi dan mahasiswi Amerika berpartisipasi dalam menggelar Hari Hijab Internasional.

Untuk mengagungkan hari ini, salah satu sekolah di Amerika dengan permintaan salah seorang siswi menggelar dan memperingati Hari Hijab Internasional tersebut.

Permintaan itu diajukan oleh Iman Mutana, salah seorang siswi kelas 10, kepada Sheilla Webster, kepala sekolah yang membawahi sekolah tersebut.

“Kami meminta kepada mereka supaya mencoba memakai hijab seperti kami. Saya sangat bangga dengan hijab ini. Saya pun ingin membagikan kebanggaan ini kepada teman-temanku,” ujar Mutana.

Untuk menggelar hari hijab ini, sekolah tersebut mengundang seluruh siswa untuk mengenakan hijab dalam sehari. Meja-meja pun ditata rapi dan hijab-hijab dengan aneka ragam warna tertata rapi di atasnya. Pihak penyelenggara juga siap menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung.


Universitas Florida juga menggelar Hari Hijab Internasional. Para mahasiswi perguruan tinggi ini untuk pertama kali mencoba hijab Islami.

Merlin Resendes, seorang mahasiswa jurusan mikrobiologi dan sitologi, mengaku, “Saya cepat terbiasa dengan hijab dan sudah tidak benci lagi terhadapnya. Saya tetap mengenakan hijab ini hingga hari tutup.” Mahasiswi yang masih berusia 18 tahun mengenakan hijab pada hari Senin kemarin dan selalu menanti reaksi orang-orang di sekitarnya. Akan tetapi, tak satu pun menunjukkan reaksi yang buruk.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 20 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga Amerika Berpartisipasi dalam Hari Hijab Internasional. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/warga-amerika-berpartisipasi-dalam-hari.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS