206 Pejuang Palestina Syahid Dalam Intifadhah Ketiga


Sejak awal Intifadhah Quds bulan Oktober tahun lalu hingga kini sudah ada 206 pejuang Palestina yang gugur syahid terkena tembakan tentara-tentara Israel dan penduduk Yahudi radikal di Tepi Barat dan Ghaza.

Komunitas Hilal Ahmar (Bulan Sabit Merah) Palestina dalam pernyataan yang salinannya juga dikirim ke Pusat Informasi Palestina menegaskan bahwa dalam Intifadhah Ketiga Palestina hingga saat ini sudah ada 206 pejuang yang syahid. Selain itu 16,512 warga Palestina juga terluka.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa 1,541 warga luka terkena tembakan senjata api dan 3,248 terkena tembakan peluru plastik sedangkan 11,723 warga lainnya kesakitan menghirup gas air mata.

Dalam pernyataan itu kita membaca bahwa dalam rentang waktu yang sama 33 tentara Israel tewas dan 355 lainnya terluka.

Berdasarkan pernyataan tersebut selama ini warga Palestina sebanyak 95 kali berusaha melemparkan batu, 103 kali menyerang warga Yahudi radikal dengan senjata dingin, 25 kali menyerang mobil mereka dan 22 kali melakukan upaya pembakaran ke arah mereka.

(Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 206 Pejuang Palestina Syahid Dalam Intifadhah Ketiga. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/206-pejuang-palestina-syahid-dalam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS