Hadis Imam Ali Tentang Masjid Jamkaran


Kebenaran kisah pembangunan Masjid Jamkaran telah diakui oleh para ulama. Pembangunan masjid ini adalah perintah langsung yang datang dari Imam Mahdi as sendiri.

Mungkin kisah dan riwayat tentang pembangunan Masjid Jamkaran sudah banyak kita dengar. Yang sangat penting kita ketahui tentang masjid ini adalah prediksi yang pernah dimiliki oleh Imam Ali bin Abi Thalib as sehubungan dengan masjid suci ini.

Hadis tersebut termaktub dalam kitab Khulashah Al-Buldan yang diriwayatkan dari kita Munis Al-Hazin karya Syaikh Shaduq ra.

Di sebagian frase hadis panjang ini, Imam Ali as berkata, “Wahai putra Yamani! Pada permulaan masa kemunculan, Al-Qa’im keluarga Muhammad akan keluar dari sebuah kota yang disebut Qom. Ia akan mengajak seluruh masyarakat kepada kebenaran. Seluruh makhluk dari timur dan barat akan berdatangan ke kota ini, dan Islam pun akan kembali hidup. Wahai putra Yamani! Tanah ini adalah suci dari segala kekotoran ... Luas bangunannya adalah 7 × 8 farsakh. Benderanya akan dikibarkan di atas gunung putih tersebut yang terletak di dekat desa kuno berdekatan dengan masjid itu dn istana kuno bangsa Majusi. Daerah itu disebut Jamkaran ....”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hadis Imam Ali Tentang Masjid Jamkaran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/hadis-imam-ali-tentang-masjid-jamkaran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS