Masjid Dua Menara Amerika Diresmikan


Masjid pertama Amerika dengan dua menara telah diresmikan kemarin. Acara peresmian ini dihadiri oleh Erdogan, Presiden Turki.

Dua menara masjid ini dibangun sesuai dengan gaya arsitektur abad XVI pada saat imperium Utsmaniah berkuasa. Ini adalah masjid pertama di Amerika Serikat yang memiliki dua menara.

Masjid dua menara tersebut terletak di sebuah markas keagamaan dan dilengkap dengan area-area rekreasi yang meliputi kolam renang, ruang gimnastik, ruang konferensi, dan dua buah restoran.

Tujuan utama pembangunan masjid ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat sehubungan dengan sumber-sumber utama ajaran Islam.

Masjid dua menara Amerika dibangun di atas lahan seluas 1.879 meter persegi dan bisa menampung 3 ribu jamaah.

Masjid tersebut juga dilengkap dengan sebuah perpustakaan Islam, dua ruang penjamuan, dan dua ruang konferensi.

Masjid ini akan berperan sebagai sebuah sumber bagi warga Amerika. Melalui tempat ibadah ini, warga muslim bisa melakukan interaksi dengan masyarakat Amerika dan membuktikan kepada mereka bahwa agama Islam adalah sebuah agama yang toleran.

(Al-Mishriyun/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Dua Menara Amerika Diresmikan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/masjid-dua-menara-amerika-diresmikan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS