Masjid di Turki Menyerupai Qubbah Al-Shakhrah


Sebuah masjid yang menyerupai Qubbah Al-Shakhrah yang berada di dekat Masjidul Aqsha sedang dibangun di Turki. Menurut rencana, pembangunan masjid ini akan rampung dalam 6 bulan mendatang.

Masjid tersebut dibangun berkat kerja sama Pemda Laut Hitam dan keluarga Aydogan, dan merupakan masjid pertama di Turki dengan gaya arsitektur Palestina yang akan dibangun di kawasan perkantoran Kozlu.

Halaman masjid berukuran seluas seribu meter persegi. Luas lahan yang dikhususkan untuk kubah berukuran sekitar 260 meter persegi. Masjid ini direncanakan akan bisa menampung jamaah sejumlah 200 orang.

“Kami merencanakan supaya pembangunan masjid ini rampung dalam enam bulan mendatang,” tutur Ali Kaban, salah seorang pegawai Pemda Zonguldak, Turki, berharap.

Qubbah Al-Shakhrah termasuk peninggalan bersejarah terpenting di Baitul Maqdis setelah Masjidul Aqsha. Masjid ini memiliki nilai kultus khusus di kalangan Muslimin dunia dan termasuk simbol arsitektur kuno perdaban Islam.

(Huffington-Post/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid di Turki Menyerupai Qubbah Al-Shakhrah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/masjid-di-turki-menyerupai-qubbah-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS