Mereka Bakal Mencapai Harapan-harapan Tertinggi


Amirul Mukminin Imam Ali as pernah berkata, “Orang yang berusaha sekuat tenaga pasti bakal mencapai apa yang diinginkannya.”

Islam selalu menginginkan tingkat kesempurnaan terbaik agar digapai oleh manusia. Banyak sekali anjuran-anjuran Islami yang dapat memotivasi manusia untuk mencapai derajat tertinggi dalam dimensi apapun, baik materi maupun spiritual. Dalam Islam manusia dianjurkan untuk berusaha dalam hidupnya agar bisa menggapai angan-angannya.

Rasulullah saw bersabda, “Allah swt mencintai perbuatan-perbuatan baik dan mulia dan membenci perbuatan-perbuatan hina dan yang rendah nilainya.”

Imam Ali as berkata, “Hati orang yang paling menderita adalah seseorang yang keinginannya tinggi namun kemampuannya sedikit.”

Beliau juga berkata, “Nilai seseorang ada pada tekatnya bukan pada harta kekayaannya.”

Kemudian beliau juga berkata, “Tidak ada yang meninggikan derajat seseorang selain kuatnya tekat dan tak ada yang merendahkannya begitu rendah selain syahwat.”

Beliau juga menasehatkan, “Orang yang berusaha sekuat tenaga pasti bakal mencapai apa yang diinginkannya.”

Imam Ali as juga menekankan alangkah baiknya segala angan-angan seorang hamba tertuju kepada ketaatan Allah swt. Beliau berkata, “Mentaati Allah swt adalah pekerjaan orang-orang yang pintar sedang membelot perintah-Nya adalah pekerjaan orang-orang yang bodoh.”

Imam Muhammad Al-Baqir as berkata, “Abu Dzar pada suatu hari menangis dan mengadu kepada Allah swt dalam munajat-munajatnya sedangkan ia sedang menderita sakit mata. Seseorang berkata kepadanya, ‘Hai Abu Dzar, lebih baik engkau berdoa agar Allah swt menyembuhkan matamu.’ Abu Dzar menjawab, ‘Aku mengabaikan hal itu dan tidak mementingkannya.’ Ditanya, ‘Apa yang membuatmu mengabaikannya?’ Dijawab, ‘Dua perkara besar: surga dan neraka.’.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Mereka Bakal Mencapai Harapan-harapan Tertinggi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/mereka-bakal-mencapai-harapan-harapan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS