Ghana Membangun Masjid


Yayasan Urusan Agama Turki mengalokasikan dana sebesar 1.465.000 dolar untuk membangun sebuah masjid di Ghana.

Menurut rencana, masjid tersebut akan dibangun di kota Accra, ibukota Ghana.

Keputusan ini diambil setelah Erdogan, Presiden Turki, dua minggu lalu melakukan kunjungan ke Ghana. Di samping masjid yang bisa menampung 10 ribu jamaah itu, markas Islam juga akan dibangun.

Markas Islam Ghana ini akan dilengkapi dengan sekolah agama, pusat hafalan Al-Qur’an, pusat kesehatan, restoran untuk kalangan fakir miskin, asrama, dan sebuah bangunan yang berada di bawah Yayasan Urusan Agama Turki.

Dana yang dialokasikan oleh Yayasan Urusan Agama Turki tersebut diberikan dalam dua tahap. Pertama, sebesar 900 ribu dolar, dan kedua, sebanyak 565 ribu dolar.

Sesuai prediksi, pembangunan masjid Accra ini akan rampung hingga akhir tahun ini.

Republik Ghana adalah sebuah negara yang terletak di barat Benua Afrika. Accra adalah ibukota negara ini. Mata uang yang berlaku di negara ini adalah Ghana cedi. Kurang dari setengah penduduk Ghana beragama Islam.

(Huna-Shaida/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ghana Membangun Masjid. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/ghana-membangun-masjid.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS