Masjid Dunia Paling Menakjubkan


Bukan hanya keajaiban alam yang bisa kita temui di dunia ini. Ada juga beberapa masjid yang bisa membuat kita takjub dan kagum.

1. Masjid Kristal Malaysia


Masjid kristal ini terletak di pulau buatan Putra Jaya, Trengganu, timur daya Malaysia. Masjid tersebut dibangun pada tahun 2006 atas perintah Mizan Zainul Abidin dan memakan waktu selama dua tahun. Masjid kristal ini diresmikan pada Februari 2008.

Masjid yang terbuat dari kristal murni itu adalah masjid terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal Jakarta dan bisa menampung jamaah sebanyak 15 ribu orang.


2. Masjid Kubah Emas Brunei Darussalam


Masjid Umar Ali Saifuddin termasuk salah satu masjid kerajaan Brunei yang terletak di Bandar Sri Begawan. Kubah masjid ini terbuat dari emas dan memiliki ketinggian setinggi 52 meter. Menara masjid merupakan kombinasi antara arsitektur Renaisance dan Italia.


3. Masjid Tak Beratap di Turki


Masjid kecil ini terletak di daerah Fatih, Istanbul. Masjid tak beratap ini dibangun oleh Khairuddin Effendi. Awal kisah, ia berbelanja ke pasar untuk membeli makanan yang ia senangi. Setelah berpikir panjang, ia akhirnya memutuskan untuk menabung guna membangun sebuah masjid. Setelah beberapa bulan terkumpul, ia pun berhasil membangun sebuah masjid tanpa atap dengan dua menara menjulang tinggi. Masjid tak beratap ini dibangun pada abab ke-15.

(Al-Wasath-Bahrain/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Dunia Paling Menakjubkan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/masjid-dunia-paling-menakjubkan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS