Daesh Melancarkan Serangan Kimia di Bandara Dir Az–Zur Suriah


Media resmi Suriah mengabarkan Daesh menggunakan gas mostar dalam penyerangan di bandara Dir Az–Zur Suriah.

Dikutip dari harian Youm Al Saba’, media resmi Suriah mengumumkan Daesh menggunakan gas mostar untuk menyerang tentara Suriah di bandara militer di provinsi Dir Az–Zur yan berdekatan dengan Irak.

Media Suriah tidak mengungkapkan jumlah korban tewas dalam serangan keji Daesh untuk menguasai bandara di wilayah selatan kota Dir Az–Zur tersebut.

Daesh telah menduduki wilayah–wilayah yang berdekatan dengan bandara ini.

Menurut televisi Suriah, teroris menembakkan misil-misil bermuatan gas mostar ke wilayah ini.

Dir Az–Zur adalah kawasan strategis di Suriah karena merupakan penghubung antara Suriah dengan ibu kota Daesh di Raqah, Iraq.

Media Amaq milik kelompok teroris ini sebelumnya mengabarkan bahwa mereka telah melakukan serangan meluas ke desa Al–Jufrah di dekat bandara militer tersebut, dua orang pelaku serangan bunuh diri dengan dua kendaraan menyerang garis pertahanan militer Suriah, puluhan korban tewas dalam serangan ini.

Daesh dalam pernyataannya mengatakan bahwa konflik di daerah ini akan terus berlanjut.

Lembaga pengamat HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan tentara Suriah yang didukung angkatan udara Rusia pada bulan Januari berhadapan dengan Daesh di beberapa desa di sekitar bandara militer di Dir Az–Zur tersebut.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 05 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Daesh Melancarkan Serangan Kimia di Bandara Dir Az–Zur Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/daesh-melancarkan-serangan-kimia-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS