11 Tersangka Bom Istanbul Ditangkap


Setelah aksi pengeboman dekat Masjid Sultan Ahmad Istanbul terjadi, pihak kepolisian Turki telah berhasil menangkap 11 orang tersangka dalam aksi teroris ini.

Sekalipun 11 tersangka itu telah tertangkap, penyidikan terhadap pelaku bom bunuh diri yang berkebangsaan Suriah masih terus dilakukan.

Akan tetapi, menurut laporan stasiun berita NTV, hingga hari Ahad ini, sudah 18 orang tersangka berhasil ditangkap. Sebagian mereka ditangkap setelah rumah mereka di Istanbul, Ankara, dan dua kota lain diserang polisi. Setelah dilakukan penyidikan, 6 orang dari mereka dibebaskan.

NTV melanjutkan, sebagian dari oknum yang masih memiliki hubungan dengan pelaku bom diri telah ditahan dan diserahkan kepada pengadilan kriminal Istanbul.

Badan perlawanan terorisme Turki juga memberitakan penangkapan 11 orang anggota kelompok yang memisahkan diri dari Turki. Mereka berafiliasi dengan dengan Partai Kurdistan Turki dan banyak melakukan aksi teroris di kota Fatih dan Beyoğlu, Istanbul.

Menurut laporan Cheber Tork, 11 orang itu terbukti menanam bom di jalan untuk mencelakakan polisi di malam tahun baru Masehi lalu. Penyidikan untuk memerangi aksi teroris Istanbul masih terus berlanjut.

Aksi teroris Istanbul di dekat Masjid Sultan Ahmad beberapa hari lalu telah menelan korban sebanyak 10 orang tewas dan 15 orang luka-luka. Korban tewas tersebut adalah warga Jerman dan sekarang telah dikembalikan ke negara mereka.

(Al-Yawm-As-Sabi‘/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 11 Tersangka Bom Istanbul Ditangkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/11-tersangka-bom-istanbul-ditangkap.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS