Bukti Pasokan Senjata Amerika Untuk ISIS Tersingkap


Media berita Al-Mayadeen memberitakan tersingkapnya dokumen rahasia yang membuktikan adanya pasokan senjata Amerika untuk militan teroris ISIS dari pangkalan militer Zilikan di Iraq Utara.

Dokumen rahasia tersebut ditanda tangani oleh divisi kerja sama keamanan kedutaan Amerika di Baghdad, untuk mengizinkan dipindahkannya 34 kontener berisi persenjataan dari perbatasan Jarishan di Bashrah untuk pangkalan militer Zilikan di utara Mosul.

Begitu juga kontener-kontener tersebut diijinkan untuk berlalu lalang di beberapa propinsi Al-Mutsana, Al-Qadisiyah, Baghdad, Diyali, Kirkuk dan Arbil.

Mazin Al-Mazani wakli fraksi Al-Ahrar mengisyarahkan tibanya kontener-kontener tersebut di pangkalan Ba'syaqiyah dan meminta Haidar Al-Ibadi jendral tertinggi untuk mengusut masalah tersebut.

Al-Mazani menjelaskan kepada media berita Al-Mayadeen, "Tujuan berlalu lalangnya kontener berisi persenjataan itu adalah untuk menciptakan rasa takut. Bahaya di pangkalan Zilikan sama seperti bahaya ISIS."

Ia menuntut agar masalah tersebut diinspeksi lebih lanjut terlebih lagi bagaimana kontener-kontener itu bisa masuk Bashrah.

Sebelumnya Amerika juga mengirimkan bantuan-bantuan persenjataan untuk kelompok teroris. Tepatnya tahun lalu jubir menteri luar negeri Rusia mengatakan bahwa pesawat-pesawat Amerika menerjunkan 50 ton persenjataan dari langit untuk militan bersenjata di propinsi Hasakah, Suriah.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bukti Pasokan Senjata Amerika Untuk ISIS Tersingkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/bukti-pasokan-senjata-amerika-untuk.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS