Pembangkit Tenaga Surya Iran Terbesar di Dunia


Sering kita dengar Isu bahwa cadangan bahan bakar mau sirna. Untuk itu, ini adalah kesempatan terbaik untuk memanfaatkan energi bersih, seperti energi tenaga surya yang dianugerahkan kepada kita dengan cuma-cuma.

Iran dengan kondisi geografi istimewa yang dimiliki sangat memungkinkan untuk memanfaatkan energi bersih yang ada di sekitar kita.

Di sela-sela konferensi internasional kesempatan permodalan kota Isfahan yang digelar kemarin, Iran telah menandatangani sebuah kontrak dengan perusahaan Jerman untuk membangun sebuah reaktor surya.

Menurut pengakuan Ashton G. Flooring, representatif perusahaan Jerman yang hadir di konferensi ini, Jerman memiliki pengalaman kaya dalam memproduksi energi-energi bersih. “Kami ingin mengekspor teknologi ini ke seluruh dunia,” tandasnya.

Dalam energi surya, setiap 1 kilowatt sinar matahari dapat menghasilkan 2.000 kilowatt energi bersih dan juga bisa mencegah produksi 1.200 kilogram karbon dioksida.

Menurut rencana, sebuah reaktor tenaga surya akan dibangun di kawasan Sejzi, Isfahan, dengan jaminan 30 tahun. Energi yang diproduksi oleh reaktor ini dapat menjamin energi untuk 475 ribu rumah sepanjang 30 tahun. Proyek ini akan didukung penuh oleh Pemda Isfahan.

Selain reaktor tenaga surya Sejzi ini, Iran juga telah membangun reaktor tenaga di Azerbaijan, Birjand, Syiraz, Taleqan, Semnan, dan Hormozgan.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pembangkit Tenaga Surya Iran Terbesar di Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pembangkit-tenaga-surya-iran-terbesar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS