Inilah 10 Teroris Paling Berbahaya di Dunia


‘Alusy hanyalah satu dari puluhan teroris aneh di Timur Tengah yang sedang dicari-cari dunia. Dunia telah menetapkan jutaan dolar hadiah untuk kepala mereka yang memiliki banyak peran dalam kekacauan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Beberapa haru lalu, Zahran ‘Alusy telah terbunuh. Berita ini cepat tersebar karena ia adalah salah satu pemimpin teroris pentolan yang menjadi oposisi Suriah. Kematiannya telah menyebabkan kelompok oposisi Jaisyul Islam ini retak.


Berikut 10 teroris berbahaya di dunia dan hingga sekarang masih hidup:

1. Aiman Azh-Zhawahiri


Ia adalah dokter mata berkewarganegaraan Mesir yang sudah berusia 62 tahun. Sekarang ia menjadi orang pertama di jaringan teroris Al-Qa‘idah. Amerika telah menentukan hadiah 25 juta dolar untuk kepala Azh-Zhawahiri ini.


2. Ibrahim Al-‘Usairi

Nama ini memang bukan nama asli. Akan tetapi, Al-‘Usairi menjadi penyebab badan-badan inteligen Barat tidak bisa tidur. Ia baru berusia 31 tahun dan berkewarganegaraan Arab Saudi. Ia adalah ahli perakit bom di jaringan teroris Al-Qa‘idah. Ia dikenal bengis dan penemu bom bunuh diri yang dikenal dengan sebutan “baju dalam”. Hingga kini, ia masih hidup di pegunungan selatan Yaman. Hadiah untuk kepala Al-‘Usairi adalah 5 juta dolar.


3. Nashir Al-Wuhaisyi


Ia pernah menjadi wakil khusus Bin Ladin. Ketika kembali ke Yaman, ia dijebloskan ke dalam penjara. Akan tetapi, berhasil melarikan diri dengan menggali tanah pada tahun 2006. Ia pun membentuk cabang Al-Qa‘idah di Yaman beserta kawan-kawannya yang melarikan diri dari penjara. Ia selalu menyerang pihak keamanan Yaman, para turis asing, dan kedubes Amerika di Yaman. Sekarang, kelompok Al-Wuhaisyi berada di selatan Yaman. Hadiah untuk kepalanya sebesar 10 juta dolar.


4. Dokku Umarov


Ia adalah pemimpin teroris Caucasus dan membawahi kelompok teroris Chechen yang ingin menjalankan syariat Islam di kawasan selatan Rusia. Aksi pengeboman yang dilakukan oleh kelompok pada tahun 2011 lalu di bandara Moskow telah merenggut nyawa 36 orang. Aksi bom bunuh diri di jalur metro Moskow pada tahun 2010 juga menelan korban sebanyak 40 orang. 5 juta dolar telah ditentukan sebagai hadiah kepala Umarov.


5. Mukhtar Balmukhtar


Ia berasal dari Aljazair dan sekarang berdomisili di padang pasir Afrika. Para militan pimpinannya pernah menyerang sebuah reaktor di selatan Aljazair. Setelah tiga hari kepungan, 40 orang pegawai asing terbunuh. Dari sejak saat itu, para militan Balmukhtar melakukan serangan teroris ke pusat pendidikan militer dan tambang uranium Prancis yang ada di Niger. Ia termasuk pejuang Afghanistan pada tahun 1991 yang berperang melawan kaum komunis. Amerika telah menentukan hadiah sebesar 5 juta dolar untuk kepalanya.


6. Abu Muhammad Al-Jaulani


Ketika Suriah mengalami perang internal, kelompok Al-Jaulani atau Jabhah An-Nushrah berubah menjadi pion penting kelompok oposisi Suriah. Dari sejak tahun 2010, kelompok ini memiliki militan anggota sebanyak 10 ribu orang. Kelompok ini memiliki keahlian dalam serangan bom bunuh diri. Tidak banyak informasi tentang diri Al-Jaulani ini dan tempat tinggalnya dijaga dengan sangat ketat. Wajahnya selalu ditutupi pada saat pertemuan sekalipun pada saat bertemu dengan para anggota teroris yang lain. Ditengarai ia memiliki hubungan dekat dengan Abu Mush‘ab Az-Zarqawi, mantan pemimpin Al-Qa‘idah Iraq.

7. Abu Bakar Al-Baghdadi


Ia adalah pemimpin kelompok teroris Da‘isy dan lahir di kota Saminrra’. Sekarang sudah berusia sekitar 40 tahun. Dalam beberapa tahun terakhir ini, para militan yang berada di bawah komandonya telah membantai ribuan rakyat Iraq dan Suriah. Dari sejak menguasai kota Mosul, ia telah membunuh hampir 800 orang wanita. Kelompok Al-Baghdadi mengklaim hanya diri merekalah yang muslim. Selain mereka adalah kafir dan bisa dibunuh. Amerika telah menetapkan hadiah sebesar 10 juta dolar untuk pentolan yang satu ini.

8. Sirajuddin Haqqani


Jaringan Haqqani adalah salah satu kelompok teroris paling berbahaya di Afghanistan dan dalam beberapa tahun terakhir sering melakukan serangan mematikan di kota Kabul. Haqqani berusia sekitar 40 tahun. Dari sejak aksi bom bunuh diri pada tahun 2008, kelompok ini telah memanen korban manusia sebanyak lebih dari 1.000 personel militer. Ia memiliki hubungan dekat dengan Al-Qa‘idah dan Taliban. Amerika telah menentukan hadiah sebesar 5 juta dolar untuk kepala Haqqani.

9. Abu Bakar Syaikhu


Ia adalah pemimpin kelompok teroris Boko Haram yang eksis di utara Nigeria. Sasaran bidik mereka adalah para penganut Kristen dan gereja-gereja mereka. Pada beberapa tahun terakhir ini, mereka mulai menyerang para pengikut Syiah. Dari sejak tahun 2010, Syaikhu mengumumkan untuk menyerang posisi-posisi bangsa Barat. Pada tahun yang sama, mereka melakukan aksi bom bunuh diri di kantor PBB yang terletak di Abuja dan merenggut nyawa 23 orang. Amerika telah menentukan hadiah sebesar 7 juta dolar untuk teroris ini.

10. Ahmad Abdi Godane


Godane adalah pemimpin kelompok teroris Asy-Syabab bersama Mukhtar Abu Zubair dari sejak tahun 2008 di Somalia. Sekarang ia baru berusia 36 tahun dan berasal dari Somalia. Amerika telah menentukan hadiah sebesar 7 juta untuk teroris yang satu ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Inilah 10 Teroris Paling Berbahaya di Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/inilah-10-teroris-paling-berbahaya-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS