Bom Bunuh Diri di Peshawar Tewaskan 11 Orang


Pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di sebuah kantor polisi di kota Peshawar pakistan. Ledakan tersebut setidaknya tewaskan 11 orang.

Ledakan itu terjadi siang kemarin (Selasa 19 Januari 2016) dan diduga kuat pelakunya adalah teroris-teroris Taliban.

Iqbal Khan, salah seorang polisi setempat mengatakan, "Ledakan tersebut terjadi di sebuah jalan menuju negara tetangga, yakni Afghanistan."

Peshawar adalah salah satu kota yang amat kental budaya sukunya, dan merupakan sarang teroris-teroris Taliban beserta militan-militan radikal lainnya.

Menurut penjelasan polisi, para korban jiwa di antaranya adalah empat polisi dan tujuh warga termasuk dua anak-anak dan seorang jurnalis.

Maqbul Dawar, salah seorang petinggi teroris Taliban, mengaku sebagai pelaku serangan bom bunuh diri tersebut. Menurut pengakuannya serangan itu adalah bentuk pembalasan atas terbunuhnya beberapa tokoh pejuang Taliban yang tewas di tangan petugas keamanan Pakistan.

Saksi mata yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan beberapa mobil di dekat kantor polisi juga ikut meledak dan terbakar.

(Wall-Street-Journal/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Bunuh Diri di Peshawar Tewaskan 11 Orang. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/bom-bunuh-diri-di-peshawar-tewaskan-11.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS