Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adil Al-Jabir: Syaikh Nimr Seorang Teroris Bukan Pemuka Agama


Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adil Al-Jabir, saat diwawancarai oleh CNN menyebut Syaikh Nimr sebagai seorang teroris, bukan pemuka agama umat Islam Syiah di Saudi.

Eksekusi hukuman mati yang dijalankan terhadap Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr membangkitkan amarah para pendukungnya di berbagai belahan dunia. Pasalnya Syaikh Nimr tidak terbukti pernah melakukan tindakan terorisme apapun, tapi ia dihukum mati karena dituduh sebagai teroris.

Menlu Arab Saudi saat ditanya tentang eksekusi Syaikh Nimr dengan tegas mengatakan bahwa Syaikh Nimr adalah seorang teroris, bukan pemuka agama.

Menurut pengakuannya, Syaikh Nimr mengumpulkan orang untuk melakukan aksi terorisme untuk mencelakai rezim Al Sa'ud. Ia juga menuduh Syaikh Nimr pernah ikut serta dalam sebuah serangan teror yang menewaskan personil keamanan Saudi. Adil Al-Jabir menuding Syaikh Nimr sama seperti Usama bin Laden.

Syaikh Nimr adalah pemuka agama umat Islam Syiah di Arab Saudi yang suaranya lantang dalam orasi-orasinya mengecam ketidak adilan rezim Al Sa'ud. Kerajaan Saudi pun tidak tahan membiarkan Syaikh Nimr berbicara sedemikian rupa, akhirnya beliau ditangkap dengan tuduhan terorisme.

(Sputnic/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adil Al-Jabir: Syaikh Nimr Seorang Teroris Bukan Pemuka Agama. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/menteri-luar-negeri-arab-saudi-adil-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS