Warga Najaf Protes Penghinaan Bahrain Terhadap Ayatullah Sistani


Warga Iraq di Najaf dan juga sekelompok Syiah di Bahrain berunjuk rasa memprotes penghinaan menteri luar negeri Bahrain terhadap Ayatullah Ali Sistani.

Tak lama setelah Khalid bin Ahmad Al Khalifah, menlu Bahrain melontarkan ungkapan-ungkapan yang menghina Ayatullah Ali Sistani, marja' besar umat Syiah di Iraq, warga Iraq di Najaf dan juga sekelompok Syiah di Bahrain berunjuk rasa.

Masa menjunjung poster-poster Ayatullah Ali Sistani dan juga bendera Bahrain sepanjang jalan. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan kecaman terhadap penghinaan menlu Bahrain tersebut.

Kabarnya menteri luar negeri Bahrain terang-terangan menghina Ayatullah Sistani selaku marja' besar di Iraq dan menyebut para pejuang sipil di Iraq yang memerangi militan-militan takfiri ISIS sebagai teroris.

Khalid bin Ahmad Al Khalifah meminta Ayatullah Sistani agar mengeluarkan fatwa untuk membubarkan kelompok pejuang sipil Iraq yang hingga kini memerangi teroris-teroris ISIS di negeri mereka.

Pada hari Jum'at yang lalu menlu Bahrain di halaman Twitternya menulis bahwa tidak ada bedanya antara teroris-teroris ISIS dengan pejuang-pejuang sipil Iraq.

Padahal pejuang-pejuang sipil Iraq selama ini bekerja sama dengan militer dan berhasil menggapai berbagai kemenangan dalam melawan ISIS. Banyak kawasan di Iraq yang sebelumnya dikuasai ISIS berhasil direbut kembali oleh mereka.

(Manama-Post/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga Najaf Protes Penghinaan Bahrain Terhadap Ayatullah Sistani. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/warga-najaf-protes-penghinaan-bahrain.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS