Paus Fransiskus akan Kunjungi Masjid Roma


Delegasi perwakilan masjid Roma mengundang Paus Fransiskus untuk berkunjung ke masjid terbesar di Eropa yang berada di kota Roma.

Menurut Kantor Berita Italia AGI, diprediksikan bahwa Paus Fransiskus akan menerima undangan tersebut, dan ini adalah kunjungan pertama pemimpin Katholik Dunia ke masjid kota Roma.

Undang itu diungkapkan oleh delegasi perwakilan masjid Roma pada saat berjumpa dengan Paus Fransiskus pada hari Rabu lalu.

Menurut rencana, kunjungan Paus Fransiskus ini akan diatur bersamaan dengan pesta kasih kaum Katholik.

Minggu lalu, Paus Fransiskus telah melakukan kunjungan ke knesset (rumah ibadah) kaum Yahudi di Italia. Enam tahun lalu, Paus Paulus juga pernah melakukan kunjungan ke rumah ibadah kaum Yahudi ini.

Tujuan utama dari undangan kunjungan ini adalah menekankan keyakinan bersama yang dimiliki oleh kaum Kristen dan Islam.

Sebelum ini, Paus Fransiskus telah berkunjung ke Afrika Tengah dan menggelar dialog dengan warga muslim di ibukota Afteng.

Dalam kesempatan ini, Paus Fransiskus mengajak seluruh umat muslim untuk menyingkirkan aksi kekerasan, balas dendam, dan kebencian. Ia juga menegaskan bahwa umat Kristen dan Islam adalah saudara.

Ketika ingin meninggalkan Afrika, Paus Fransiskus menekankan urgensi dialog antara umat Islam dan Kristen.

(Russia-Today/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Paus Fransiskus akan Kunjungi Masjid Roma. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/paus-fransiskus-akan-kunjungi-masjid.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS