Kekerasan Terhadap Muslim Perancis Naik 3 Kali Lipat


Menteri Dalam Negeri Perancis dalam pernyataan yang baru-baru ini ia sampaikan berkata bahwa kekerasan yang dilakukan terhadap warga Muslim di Perancis meningkat hingga tiga kali lipat pada tahun 2015.

Bernard Cazeneuve, Menteri Dalam Negeri Perancis, saat diwawancarai oleh koran perancis La Croix menjelaskan, "Tingkat kekerasan yang dilakukan terhadap warga Muslim di Perancis pada tahun 2015 meningkat sebanyak tiga kali lipat."

"Selama setahun itu terdapat 400 kasus kekerasan yang dilakukan terhadap warga Muslim," tambahnya.

Menurut penjelasannya, lebih dari separuh kasus kekerasan tersebut dikarenakan kebencian terhadap Islam pada tiga bulan pertama tahun lalu, yakni di masa-masa terjadinya penyerangan teroris di kantor majalah Charlie Hebdo dan toko makanan halal Yahudi di Paris.

Pada tahun 2014 Bernard Cazaneuve menyatakan hanya terdapat 133 kasus penyerangan terhadap warga Muslim di negaranya.

"Saya tidak bisa membiarkan hal ini. Pelaku-pelaku tindak kejahatan tersebut harus diadili seadil-adilnya," kata Menteri Dalam Negeri Perancis itu.

Kasus pembunuhan masal 130 warga Paris oleh teroris pada bulan November kemarin menambah kekhawatiran akan meningkatnya tingkat kejahatan terhadap warga Muslim di negeri itu.

(AFP/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kekerasan Terhadap Muslim Perancis Naik 3 Kali Lipat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/kekerasan-terhadap-muslim-perancis-naik.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS