Hubungan Iran dan Jerman Hidup Kembali


Jerman adalah kekuatan ekonomi terbesar di Eropa dan salah satu kekuatan ekonomi besar di dunia. Dari sisi ekspor, negara ini memegang posisi pertama di dunia.

Ekonomi Jerman bertumpu pada dua pilar: pelayanan dan industri, dan merupakan 99 persen GDP negara ini. Bagian besar impor Iran didatangkan dari Jerman.

Setelah embargo ilegal Barat dicabut, Jerman melihat sebuah kesempatan emas untuk membangun hubungan perniagaan dengan Iran. Kamar dagang dan industri Jerman, DIHK, berharap, dalam beberapa tahun mendatang, ekspor Jerman ke Iran melonjak sebesar dua kali lipat. Yaitu senilai 5 milyar euro. Menurut pengakuan kamar dagang ini, perusahaan-perusahaan Jerman telah kehilangan pasar Iran. Mereka berharap supaya hubungan kedua negara segera dihidupkan kembali.

Menurut Sigmar Gabriel, wakil Angela Merkel Kanselir Jerman, pencabutan embargo atas Iran bisa menjadi titik tolak untuk membangun hubungan perniagaan antara Iran dan Jerman.

Selama periode 2002 hingga 2006, Jerman pernah memainkan peran tranksaksi perniagaan Iran dengan dunia sebesar 5,5 persen. Faktor utama peran ini adalah impor Iran yang banyak didatangkan dari Jerman. Menurut pengakuan kamar dagang Iran dan Jerman dalam sebuah laporan terakhir, kehilangan pasar Iran berarti kehilangan 10 ribu kesempatan kerja di dalam negeri Jerman.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 22 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hubungan Iran dan Jerman Hidup Kembali. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/hubungan-iran-dan-jerman-hidup-kembali.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS