Adil Al-Jubair: Mediasi Iran-Saudi Tidak Pernah Ada


Menteri Luar Negeri Arab Saudi mendustakan upaya mediasi Pakistan untuk Iran dan Arab Saudi untuk mengurangi ketegangan kedua negara.

Adil Al-Jubair, Menteri Luar Negeri Arab Saudi menolak mediasi yang beritanya dilakukan oleh pemerintah Pakistan minggu lalu untuk mengurangi ketegangan Iran dan Arab Saudi.

Ketegangan tersebut muncul karena dijatuhkannya hukuman mati atas Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr oleh rezim Al-Sa'ud dan juga kasus pembakaran kedutaan Arab Saudi di Tehran, Iran.

Nawaz Syarif, Perdana Menteri Pakistan, sempat mengunjungi kedua negara Iran dan Arab Saudi dengan tujuan mengurangi ketegangan kedua negara.

Namun meski demikian, Adil Al-Jubair mendustakan mediasi tersebut. Ia menyatakan, "Banyak sekali negara-negara yang mengusulkan mediasi antara Arab Saudi dan Iran. Akan tetapi selama Tehran tidak memberikan jawaban positif terhadap tuntutan-tuntutan kami, mediasi tidak akan pernah ada."

Menurut Menlu Saudi, Tehran selalu menjalankan politik permusuhan terhadap dunia Arab dan menginginkan terpicunya konflik dalam negeri di Arab Saudi serta mendukung terorisme."

Pernyataan Menlu Arab Saudi ini disampaikan saat ia menghadiri acara pertemuan kerja sama India dan Arab di Manama, Bahrain.

(Gulf-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Adil Al-Jubair: Mediasi Iran-Saudi Tidak Pernah Ada. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/adil-al-jubair-mediasi-iran-saudi-tidak.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS